KETERBATASAN BUKAN HAMBATAN UNTUK BERSINAR

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Namanya adalah Haryanti, yang biasa disapa dengan yanti. Dia merupakan Mahasiswa Tafsir Hadis yang sedang menempuh semester 3. Wanita kelahiran Sulawesi ini dikenal sebagai sosok Mahasiswa yang ceria dan memiliki semangat juang yang tinggi. Hal ini dapat dilihat dari caranya menyikapi persoalan yang ada. Sejak semester satu, dia sudah terbiasa ke kampus dengan berjalan kaki, bahkan hingga dia duduk di semester 3 kini.
Kesehariannya dengan berjalan kaki ternyata tidak membuatnya berdiam diri, dia dapat mengikuto berbagai kegiatan dan Organisasi yang ada di kampus. Banyak Mahasiswa yang memiliki fasilitas lengkap namun tidak cukup bijak dalam menggunakannya, tidak seperti Mahasiswa yang tidak memiliki fasilitas seperti dia ini.
Dengan keterbatasan Fasilitas yang ada, dia mencoba untuk tetap berusaha agar dapat mengikuti berbagai kegiatan salah satunya ialah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada. Dia biasa melakukan perjalanan yang cukup jauh dengan menggunakan Ojek Online. Dengan begitu, dia dapat menjadi Mahasiswa yang akttif, meski harus berkorban material yang dapat dikatakan cukup besar tersebut. Bahkan, dia yang memiliki hobi membaca ini juga harus menggunakan Ojek Online ketika hendak membeli buku buku bacaannya.
Kegigihannya yang kuatlah yang dapat membuatnya bertahan hingga kini, jika tidak gigih, mungkin dia tidak akan lagi mau berkecimpung di berbagai kegiatan. Ketika ke kampus dengan terus berjalan kaki, mengendarai Ojek Online jika perjalanannya terbilang jauh itu sudah menjadi makanan sehari hari baginya. Dia aktif di Himpunan Mahasawa Program Studi(HMPS) dan Sahabat Dakwah, Selain aktif di Organisasi kampus tersebut, dia juga aktif mengikuti berbagai seminar dan perlombaan. Jika ada saja info mengenai hal hal tersebut, maka dia akan mendaftarkan diri, meski harus sendiri.
“ saya suka dengan kegiatan kegiatan seperti itu. Meski saya harus menggunakan Ojek Online ke manapun, itu tidak masalah. Bahkan ketika saya hendak membeli bukupun saya harus menggunakan Ojek Online Tersebut, yang terpenting adalah usaha saya dalam menjadi Mahasiswa yang aktif. “ ungkapnya.
Begitulah perjalanannya, yang selain gigih, dia juga merupakan Mahasiswa yang tidak malu untuk bertanya ketika dia tidak memahami sesuatu, dan selalu duduk di depan. dengan keterbatasn Fasilitas tersebut dia dapat menjadi Mahasiswa yang aktif dan berprestasi,hal ini terlihat dari sudah beberapa kali dia menjuarai perlombaan Syarhil Quran.
Berjuang adalah kewajiban, maka tidak ada alasan keterbatasn yang menghentikan langkah seseorang dalam menuju sebuah pencapaian yang diinginkan. Itu adalah pelajaran dari sosok wanita tegar ini yang dapat menjadi inspirasi siapapun.