PAI-UAD- Sabtu, (06/05/2017) Prodi Pendidikan Agama Islam UAD mengadakan Kuliah umum bagi seluruh mahasiswa PAI. Kegiatan yang digelar di Auditorium Kampus 1 ini mengusung tema “Pengembangan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam di Era Masyarakat Ekonomi Asean” dengan pembicara Prof. Dr. Sutrisno, M. Ag. yang merupakan Guru Besar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sunan Kalijaga.

 “Tema ini diangkat dengan tujuan  untuk mempersiapkan mahasiswa-mahasiwa PAI-UAD dalam menghadapi MEA, sehingga kelak mahasiswa-mahasiswa PAI ini dapat menjadi guru-guru yang siap untuk menghadapi MEA dan terus mengembangkan pendidikan sehingga dapat mewujudkan pendidikan yang lebih baik.” Ungkap Zamzuri Umar selaku ketua prodi PAI-UAD dalam sambutannya.

Dalam kuliah umum kali ini mahasiswa PAI sangat dimotivasi agar kelak tidak sekedar menjadi guru biasa saja, guru PAI harus memiliki kemampuan lebih dibanding guru-guru lainnya. “PAI memiliki peran yang sangat penting bagi pendidikan di Indonesia terlebih tantangan pendidikan ke depan akan lebih berat di tengah terjadinya MEA sekarang ini, oleh karena itu PAI memiiliki tanggung jawab besar terhadap moral dan akhlaq anak bangsa. Untuk menanamkan nilai-nilai moral dan akhlaq tersebut maka guru PAI haruslah menjadi guru yang tidak biasa-biasa saja, guru PAI harus menguasai 3 kompetensi yaitu canggih berkomunikasi, menguasai  IT dan cakap berbahasa. Di samping itu, guru PAI harus memiliki bakat lainnya agar dapat menjadi guru yang inspiratif” ungkap Sutrisno.

Dengan dilaksanakannya kuliah umum ini keluarga besar PAI-UAD  berharap agar PAI-UAD menjadi salah salah satu program studi yang akan melahirkan guru-guru masa depan yang berkompeten yang dapat mengikuti perkembangan zaman dan berpengaruh besar bagi kemajuan bangsa. (Atika)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •