ORMAWA – Organisasi Mahasiswa ( ORMAWA ) adalah kumpulan organisasi organisasi yang ada di Universitas, baik cakupannya dalam Universitas maupun Fakultas. Organisasi ini mencakup Badan Eksekutif mahasiswa ( BEM ), Dewan Perwakilan Mahasiswa ( DPM ) dan juga Himpunan Mahasiswa ( HMPS ) Tafsir Hadis, Bahasa dan Sastra Arab dan juga Pendidikan Agama Islam.
Pada Rabu, ( 23/08/17 ) , seluruh ORMAWA dan ORTOM yang ada di Fakultas Agama Islam ( FAI ) diundang oleh BEM FAI, Dalam rangka membahas Kepanitiaan Idul Qurbam yang rencananya akan dilaksanakan di Gunung Kidul, tepatnya di Desa Tileng.
Rapat besar ini awalnya hanya dihadiri oleh Sembilan orang Mahasiswa, perwakilan dari komisi A DPM , HMPS BSA dan juga BEM. Ada dua elemen lagi yang tidak dapat menghadiri rapat tadi, dikarenakan adanya agenda lain dari Perwakilan ORMAWA tersebut.
Rapat dibuka oleh Hasbi, Mahasiswa Tafsir Hadis selaku ketua panitia, dan diserahkan kepada Awin selaku Wakil Gubernur BEM FAI.
Ada dua opsi tempat yang akan menjadi tempat Idul Qurban, akan tetapi sebagian besar dari panitia yang mengikuti rapat lebih optimis jika idul qurban ini dilakukan di Gunungkidul, dengan pertimbangan, karena beberapa waktu lalu beberapa perwakilan dari panitia telah survei ke Gunungkidul dan menyatakan kepada warga bahwa akan dilaksanakan idul qurban di sana.
” Saya optimis jika kita mengadakan Idul qurban di Gunungkidul, karena saya punya donatur di sana, dan saya juga sudah menyiapkan sebuah tempat untuk TOA masjid di sana, dengan ukiran 1 meter 1 meter, dan harapannya hal ini bisa menjadi pengganti kegiatan Bakti sosial ( BAKSOS ), dan perlu diingat juga, bahwa ini adalah kali pertama masjid ini dibangun, setelah 25 tahun lamanya tidak ada masjid, jadi saya sangat optimis, semoga acara ini berjanlan dengan lancar ” . Tutur Hasbi, saat rapat berlangsung.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •