SHARQUN FESTIVAL : AJANG KOMPETISI MAHASISWA FAI BERPRESTASI

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

(MEDIA CENTRE) Berlomba-lomba dalam kebaikan adalah hal yang dianjurkan, dalam Islam seringkali dikenal dengan kata Fastabiqul Khairat. Hal ini tengah dilakukan oleh segenap mahasiswa FAI yang mengikuti SHARQUN Festival yang digelar oleh BEM FAI pada Minggu (8/9/2017). Kegiatan SHARQUN digelar selama 2 hari yaitu hari Minggu dan Senin bertepatan dengan tanggal 8-9 Oktober 2017. Seluruh perlombaan dilaksanakan pada hari Minggu terkecuali lomba menyanyi arab dan malik malikah, perlombaan ini digelar pada Senin dan disambung dengan acara penutupan pada malam harinya.

SHARQUN Festival merupakan kegiatan yang berisi berbagai perlombaan bagi mahasiswa FAI yang terdiri dari 11 cabang perlombaan, yaitu Musabaqah Makalah Ilmu Qur’an, Tartil Qur’an,  Kaligrafi, Qiroatul Kutub, Syarhil Qur’an, Tasyrihul Qamus, Menyanyi Arab, Malik Malikah, Pidato 3 Bahasa, Futsal dan Tenis Meja.

Kegiatan yang digelar di Kampus  5 dan Aula Islamic Center UAD ini merupakan program kerja dari Departemen Sumber Daya Mahasiswa BEM FAI, “Pada dasarnya kegiatan ini bermaksud sebagai ajang kompetisi mahasiswa FAI agar dapat terlihat bakat dan potensi yang dimiliki, supaya ketika terdapat perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh universitas maupun luar universitas FAI dapat mengirimkan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya” ucap Maulana selaku ketua panitia. Mahasiswa PAI semester 3 ini juga menambahkan, disamping itu ada 3 tujuan pokok dilaksanakannya kegiatan ini, yaitu untuk menciptakan jiwa kompetitif, jiwa kreatif dan ajang silaturahmi mahasiswa FAI. Rasa ukhuwah dalam kegiatan ini pun begitu terasa karena berbagai mahasiswa FAI dari tiap prodi dan angkatan dapat bertemu pada kegiatan ini.

Selain sebagai ajang kompetisi dan silaturahmi, kegiatan ini sejatinya adalah untuk menambah motivasi para mahasiwa untuk terus berprestasi, karena kesuksesan yang sejati lahir dari sebuah proses dan perjalanan bukan lahir dari ketiba-tibaan dan sekedar kemungkinan. (Atika)