MAHASISWA DAN IMM FAI UAD TEBAR KEBAIKAN QURBAN UNTUK BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

“Hidup akan lebih indah jika saling berbagi, tidak akan ada kemiskinan, kelaparan dan tindak kejahatan jika manusia di dunia ini dapat saling berbagi terhadap sesama”

(MEDIA CENTRE PAI) Sabtu (02/09/2017) Keluarga Besar Mahasiswa FAI dan IMM FAI UAD selenggarakan Qurban dan Tabligh Akbar di Dusun Ploso Desa Tileng, Girisubo, Gunung Kidul. Keluarga Besar Mahasiswa FAI yang terdiri dari HMPS PAI, HMPS BSA, HMPS TH dan BEM FAI bekerja sama melaksanakan kegiatan ini dimulai dari pengumpulan donatur hingga pelaksanaan qurban dan Tabligh Akbar. Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa baru FAI.

Meski jarak tempat qurban yang cukup jauh yaitu sekitar 80 Km dan ditempuh dengan menggunakan sepeda motor, semangat panitia dan setiap yang terlibat dalam acara ini sangat besar  demi untuk mensukseskan acara ini, hingga akhirnya acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses, respon dari masyarakat sekitar pun sangat baik. Seluruh panitia berharap kegiatan ini akan sangat bermanfaat dan berkah sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu “Meraih Keberkahan Berkurban untuk Mewujudkan Masyarakat Mandiri”

Hasbi Assidiqi selaku ketua panitia sangat senang karena respon dari masyarakat dan  mahasiswa yang sangat baik “Kegiatan ini hanya kami persiapkan kurang lebih satu minggu, tapi di luar jangkauan kami ternyata respon dari para donatur baik mahasiswa, dosen dan masyarakat umum sangat baik. Alhamdulillah kami dapat mengumpulkan 10 kambing, 7 ekor kami bagikan di Gunung Kidul dan sisanya kami bagikan di Kulon Progo dan Wonosobo”. Ucapnya. Karena kegiatan ini adalah kegiatan rutin ia juga berharap kegiatan ini dapat terus berjalan tiap tahunnya dengan lebih baik lagi sehingga FAI dapat terus menebar kebaikan dan menginpirasi bagi masyarakat. “Kami juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih terhadap setiap pihak yang telah membantu demi terselenggaranya acara ini, semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat menjadi amal kebaikan kita yang diterima oleh Allah SWT”. tambahnya.

Karena sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi orang lain, maka semoga FAI UAD dapat terus menebar kebaikan kapan dan dimanapun ia berada, sehingga dapat terus selaras dengan ciri khas warnanya yang mencerahkan. Ia dapat mencerahkan dunia dengan kebaikan-kebaikan yang dtebarkannya. (Atika)