“Sebaik-baik diantara kalian adalah orang yang belajar Al-qur’an dan mengajarkannya” Hadits Riwayat Imam Bukhari ini nampaknya benar-benar dipegang teguh oleh mahasiswa-mahasiswa FAI-UAD. Dalam kegiatan P2K yang berlangsung selama satu minggu, mahasiswa-mahasiswa FAI tidak meninggalkan keutamaan-keutamaan bagi seorang muslim salah satunya yaitu membaca Al-qur’an. Pagi hari setelah dilakukan pengondisian masuk ruangan, dengan dipimpin oleh panitia seluruh mahasiwa baru mengaji bersama.

Kegiatan mengaji di pagi hari saat P2K ini sudah melekat dengan mahasiswa FAI dan merupakan kegiatan turun-menurun. Sepadat dan sesibuk apapun kegiatannya, mengaji akan senantiasa selalu dilakukan oleh mahasiswa FAI. Sehingga untuk menularkan kebiasaan ini pada mahasiswa baru, maka perlu dimulai sejak kegiatan P2K.

Para mahasiwa baru sangat merespon positif kegiatan mengaji tiap pagi saat P2K ini, mereka mengakui bahwa terkadang saat padat akan kegiatan biasanya mengaji bisa terlenakan, tetapi tidak dalam kegiatan P2K FAI UAD ini. Mereka justru semakin merasakan nilai-nilai keagamaan di P2K FAI UAD.

Gerakan FAI mengaji sebelum perkuliahan juga tengah di galakkan di Fakultas Agama Isalam dengan diprakarsai oleh Departemen Agama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam dengan bantuan dikeluarkannya Surat Keputusan dari Dekanat untuk mengaji sebelum kegiatan perkuliahan. Meskipun sebelum adanya surat keputusan ini beberapa dosen telah membiasakan kegaitan baik ini, sehingga Para dosen dan mahasiswa FAI pun sangat menyambut baik kegiatan ini, semoga dengan dimulainya perkuliahan dengan mengaji, ilmu yang disampaikan dosen dan yang diterima oleh mahasiswa akan semakin barokah. (Atika)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •