SAFARI RAMADHAN PAI WATES

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PAI-WATES,- Bulan ramadhan adalah bulan dengan seribu keberkahan, banyaknya aktifitas tidak menghalangi untuk kita tidak berpuasa.  Hadirnya bulan ramadhan menjadi kebahagiaan sendiri bagi umat islam, salah satu hikmah dari datangnya bulan ramadhan adalah sebagai upaya menumbuhkan solidaritas umat.  Banyak sekali organisasi-organisasi mengadakan kegiatan untuk memeriahkan bulan ini.

HMPS PAI UAD 2017 mengadakan Safari Ramadhan bersama keluarga mahasiswa PAI. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Mei  2017 hingga 5 Juni 2017 dengan  mengusung tema “ Ramadhan Berkah Ramadhan Ceria JJ” bertempat di sembilan  Masjid yang ada di Kulonprogo.

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah anak-anak TPA di Masjid tujuan safari. Materi yang disampaikan adalah materi keagamaan, ice breaking, BCM (Belajar, Cerita, Menyanyi), dan quis dibuntuti dengan doorprize.   Tujuan dari Safari Ramadhan HMPS PAI adalah untuk menumbuhkan rasa solidaritas uamat seagama, menjalin dan mempererat tali silaturahmi, meningkatkan semangat dawah Mahasiswa sebagai calon pendidik, memperkenalkan dan menumbuhkan rasa cinta Islam kepada santriwan santriwati TPA wilayah Kulonprogo.

28 Mei 2017, HMPS PAI melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan pertama kali di  Masjid Nurussalam Dusun Kagok Desa Srikayangan Sentolo Kulonprogo . Safari dimulai sekitar pukul 16.30 dan berakhir waktu maghrib yang dilanjutkan dengan buka bersama anak TPA dan Rismas Masjid Nurussalam.

Jumlah santri yang mengikuti safari kali ini sekitar 25-30 anak. Alhamdulillah santri sangat antusias dalam menerima materi yang disampaikan. Anak-anak mampu dengan cepat menerima materi yang kami sampaikan. Bukan hana itu, tema ramadhan ceria sangat terasa bagi anakanak. (Aan&Siddiq)