Seminar Nasional : Risk Management and Creative Business Marketing Strategies In The Gen Z Era
ORMAWA FAI – Mengadakan Seminar Nasional UMKM dengan tema “Risk Management and Creative Business Marketing Strategies In The Gen Z Era” ini adalah salah satu program kerja dari Departement Ekonomi Kreatif yang mana ini bertujuan untuk Mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan etos kerja antar ORMAWA FAI dalam bidang Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan. Seminar ini diikuti oleh seluruh ORMAWA FAI dan juga di hadiri dari kbm FAI, Acara Seminar Nasional UMKM merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Organisasi Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi. Seminar UMKM yang akan kami laksanakan diharapkan mampu mengembangkan potensi generasi muda dalam berwirausaha. Dalam prinsipnya seminar tersebut akan menjelaskan terkait managemen resiko dan dan strategi pemasaran bisnis kreatif di era Gen Z. Kegiatan ini dilaksanakan langsung di Ruang Amphiteater lantai 7 digedung kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan ini menghadiri beberapa narasumber yang berpengalaman dan berkompeten dibidang kewirausahaan dan Ekonomi kreatif. Narasumber Yang adalah Sharif Omela selaku Owner Kopi Ampirono, Kopi Joss Indonesia.
“Saya berharap teman teman yang hadir pada hari ini mendapatkan materi yang fun dan fresh yang di sampaikan oleh pemateri yang telah kami sediakan dan bisa membantu kita semua untuk lebih memahami potensi dan peluang yang ada dalam ekonomi kreatif” tutur Chandra Yuda Barepto selaku Ketua Panitia Seminar Nasional UMKM. Harapan kedepannya dengan adanya Seminar Nasional UMKM ini akan memberikan peluang kepada mahasiswa dan pelaku UMKM untuk memperoleh pengetahuan baru tentang strategi bisnis, manajemen keuangan, pemasaran, inovasi produk, dan teknologi terbaru. Pengetahuan ini membantu mereka mengelola bisnis mereka dengan lebih efisien dan efektif. selain itu juga membantu peserta mengembangkan keterampilan khusus yang dibutuhkan dalam mengelola bisnis, seperti keterampilan pemasaran digital, keahlian presentasi, dan keterampilan kepemimpinan.