Sosialisasi Akademik dan SIA Oleh BAA Untuk Kaprodi
Yogyakarta – Biro Akademik dan Admisi Universitas Ahmad Dahlan (BAA UAD) mengundang para Ketua Program Studi (Kaprodi) di lingkungan UAD untuk hadir dalam sosialisasi akademik dan SIA. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 20 Februari 2019 yang bertepatan dengan 16 Jumadil Akhir 1440 H. Bertempat di Laboratorium Manajemen, Kampus 1, Jl. Kapas, No. 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi, dan jika Kaprodi berhalangan hadir bisa menugaskan kepada dosen lain di dalam prodinya. Agar informasi yang disampaikan BAA bisa sampai ke prodi masing-masing dan segera untuk memulai menerapkannya.
BAA sendiri merupakan salah satu Biro yang ada di UAD, mereka memiliki peran dalam hal Administrasi dan Evaluasi Akademik di UAD serta Koordinator Promosi UAD ke berbagai tempat. Maka dari itu BAA memiliki Visi: Menjadi biro yang memberi layanan admisi dan akademik secara bertanggung jawab, tepat, cepat, akurat dan ramah. Dan Misinya: 1. Mengelola sistem promosi penerimaan mahasiswa baru yang efektif dan efisien; 2. Mengembangkan sistem rekruitmen mahasiswa yang bermutu; 3. Mengelola proses seleksi mahasiswa dari semua program pendidikan secara professional; 4. Mengembangkan sistem informasi akademik yang bermutu; 5. Mengelola data administrasi akademik yang akurat; 6. Menyediakan Pedoman Akademik dan Kalender Akademik yang akurat dan tepat waktu; 7. Menyediakan informasi jadwal dan informasi rekap kehadiran mahasiswa dalam perkuliahan yang akurat dan tepat waktu.
Khusus untuk undangan Hari Rabu tersebut, BAA ingin menyampaikan kepada para Kaprodi di UAD mengenai sosialisasi akademik, khususnya untuk semester Genap tahun 2018/2019. Dan pengelolaan administrasi menggunakan Sistem Informasi Akademik (SIA UAD). Karena penting sekali bagi pengurus di setiap prodi untuk menyesuaikan dan mengetahui pengelolaan SIA. Karena di dalam SIA terekap semua, baik administrasi dosen di prodi (Kinerja, Kepuasan, IKD, dll) serta mahasiswa di dalam prodi tersebut (IPK, Mata Kuliah yang diambil, dll). Harapan dengan adanya sosialisasi ini, para kaprodi dan dosen di prodi tidak kesusahan dalam mengelola administrasi dan kegiatan akademik di dalam prodinya. (MA)