FAI UAD LULUSKAN 22 MAHASISWA PADA SIDANG YUDISIUM KELULUSAN, MAHASISWA DIMINTA SIAP TERJUN KE MASYARAKAT

Jumat, 25/11/2022, Momen Yudisium Kelulusan Fakultas Agama Islam hari ini cukup berbeda, karena sebelumnya pelaksanaan yudisium selalu dilakukan secara daring. Namun hari ini Yudisium kelulusan FAI UAD dilaksanakan secara offline. Pada momen tersebut bagi Fakultas dan mahasiswa adalah momen bahagia di mana 22 mahasiswa sah dinyatakan lulus saat pembacaan berita acara kelulusan. Hadir dalam kesempatan tersebut Dekan FAI UAD, Dr. H. Nur Kholis, S.Ag., M.Ag, Wakil Dekan I bapak Dr. Arif Rahman, S.Ag., M.Ag., Wakil Dekan II bapak Dr. Yoyo, para kaprodi/sekprodi, kepala kantor dan staff beserta laboran.

Proses yudisium dibuka oleh bapak Dr. Arif Rahman, M.Pd.I, kemudian mempersilahkan Dekan memberikan sambutan sekaligus nasihat dalam acara tersebut. Dekan mengawali memberikan gambaran bahwa prosesi sidang yudisium adalah seharusnya yang paling menegangkan, Karena justru tanggal kelulusan itu adalah pada proses yudisium hari ini. Sehingga cecking ulang terhadap berkas perlu kehati-hatian dan kecermatan oleh pengurus prodi dan TU fakultas, agar tidak bermasalah di kemudian hari.

FAI UAD LULUSKAN 22 MAHASISWA NOVEMBERDalam kesempatan itu juga, Dekan memberikan arahan dan nasihat bahwa pasca kelulusan inilah perlu memantabkan langkah apa yang akan dilaksanakan, tentunya sudah mulai berfikir tentang bagaimana usaha mencari rizki di berbagai pekerjaan. Nasihat sederhana dari Dekan juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang barangkali bisa menghalangi lancarnya Rizki, yaitu dosa-dosa yang pernah dilakukan di masa lalu bisa jadi akan menjadi penghalang Rizki. Sehingga mulai dari sekarang beliau menekankan perlunya kita bertaubat dan selalu meminta ridho Allah dan orangtua.

Sambungnya lagi tiga hal yang tidak boleh pernah berhenti dilakukan, yaitu: jangan bosan Ibadah, jangan berhenti berbuat baik, dan jangan pernah berhenti belajar. Tiga hal inilah menurutnya, adalah indikator untuk memantaskan diri kita apakah bisa diterima di masyarakat. Dekan sempat memberikan keyakinan bahwa 22 mahasiswa yang lulus hari ini sudah pasti siap untuk terjun ke masyarakat terutama selama belajar di UAD banyak hal dipelajari dan pengalaman yang mahasiswa ambil.

 

Di akhir nasehat dan sambutannya, beliau menyampaikan selamat atas kelulusan dan keberhasilannya menyelesaikan studi. Bagi FAI momen kelulusan yudisium adalah hal luar biasa dan berharga bagi sivitas akademika FAI UAD atas keberhasilan menyelesaikan studi. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.