FAI UAD Persiapkan Event Tahunan IWOS 2021

Yogyakarta, FAI TERKINI – Islam in World Perspectives Symposium (IWOS) merupakan kegiatan seminar internasional yang dilakukan setiap tahun oleh Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan (FAI UAD). Gelaran yang akan diadakan pada hari Rabu, 29 September 2021 dilaksanakan secara hybrid yaitu dilaksanakan secara bersamaan daring dan luring. Panitia yang terdari tim dosen dan tenaga kependidikan FAI UAD menyampaikan bahwa para calon peserta masih dapat mendaftar dan submit artikelnya melalui laman website IWOS

IWOS bertujuan untuk mempertemukan para ilmuwan akademis, peneliti, dan ilmuwan penelitian terkemuka untuk bertukar dan berbagi pengalaman dan hasil penelitian mereka pada semua aspek Studi Islam. Ini juga menyediakan platform interdisipliner utama bagi para peneliti, praktisi, dan pendidik untuk mempresentasikan dan mendiskusikan inovasi, tren, dan kekhawatiran terbaru serta tantangan praktis yang dihadapi dan solusi yang diadopsi di bidang Studi Islam. Semua makalah konferensi yang diserahkan akan ditinjau oleh rekan sejawat oleh tiga peninjau yang kompeten.

Prosiding konferensi peer-review diindeks dalam Open Science Index, Google Scholar, Semantic Scholar, BASE, , dan database indeks lainnya. Lingkup artikel yaitu terdiri dari  Kajian Al-Qur’an dan Hadits, Bahasa dan Sastra Arab, Pendidikan Islam, Ekonomi Islam, Peradaban Islam, Pemikiran Islam, Hukum Islam, Teologi Islam, Masyarakat dan Politik Muslim, Islam dan Dunia Muslim, Antropologi, Sosiologi.