FAI UAD Terima Kunjugan dari Pondok Pesantren Al Muhsin Metro Lampung

Yogyakarta, FAI TERKINI – Kamis, 10 Maret 2022 Ponpes Al Muhsin Metro Lampung mengunjungi Fakulrtas Agama Islam UAD. Berbeda dengan kunjungan ponpes Al Muhsin sebelumnya, kali ini para santri (laki-laki) yang berkunjung ke FAI UAD. Para pimpinan ponpes al muhsin pun turut hadir seperti mudir Ma’had Al Muhsin Ust Ahmad Nur Wahid, S.Pd.I., M.Pd.I, Ust. Zuhdi Rahmat, M.Pd. (Kamad MTs Al Muhsin Metro), Ust. Syamsul Rijal, Lc (Pengasuh Ma’had ‘Aly Al Muhsin Putri) dan Ust. Indra Setiawan, S.Pd.I (Divisi Humas Yayasan Al Muhsin. Acara dimulai pada pukul 8.47 WIB dengan hiburan pembuka oleh penampilan mahasiswa FAI Adinda Nur Fitriah dengan menyanyikan lagu berjudul “Ghanni lii” Dengan meriah. Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan yang dipaparkan oleh dekan fakultas agama Islam bapak Dr. H Nur Kholis, S.Ag., M. Ag dan dilanjutkan penyampaian dari Mudir Ma’had Al Muhsin ust Ahmad Nur Wahid, S.Pd.I., M.Pd.I. 

Adapun Sosialisasi tentang fakultas agama Islam yang diwakilkan oleh bapak wakil Dekan FAI Dr. Arif Rahman,M. Pd. I dan para kaprodi Yang kemudian dilanjut dengan QnA dan dijawab langsung oleh masing-masing ketua Prodi. Pertama, Program Studi Bahasa Sastra Arab oleh Dr. Yoyo., M. A. Kedua, Program Studi Ilmu Hadis oleh Jannatul Husna., Ph. D. Ketiga, Program studi Pendidikan Agama Islam oleh bapak Yazida Ichsan., S. Pd. I., M. Pd. Dan yang terakhir Program Studi Perbankan Syariah oleh bapak Pribawa E Pantas S.E.Sy., M.E.K. yang pada kesempatan kali ini mewakili ketua Prodi. Sesi pemaparan profil dan tanya jawab berjalan dengan lancar, antusias para hadirin (santri) bersemangat untuk menyampaikan pertanyaan. Beberapa yang ditanyakan pun beragam, seperti tentang pendaftaran melalui program beasiswa, informasi mata kuliah yang ditawarkan, sampai pertanyaan soal apakah pelajaran bahasa Arab terdapat disemua prodi.

Acara kunjungan ini terlaksana di ruang serbaguna lantai 10 kampus utama UAD ini berjalan lancar dengan tetap meatuhi protokol kesehatan. Dekan fai menyampaikan kunjungan ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi dan pengenalan antar instansi, namun juga menjadi waktu yang tepat untuk memberikan informasi secara masif kepada calon mahasiswa baru. Harapannya setelah acara kunjungan ini calon dahlan muda akan segera lahir untuk terus melanjutkan estafet FAI yang memiliki tagline “Profesional Berkemajuan”.