IAIN Kudus Kunjungi Kelas Internasional FAI UAD

Yogyakarta, FAI TERKINI – Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan (FAI UAD) menerima kunjungan dari Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN Kudus) pada hari Senin (26/9) dalam rangka mempererat hubungan sekaligus study banding kelas internasional yang diselenggarakan oleh FAI UAD. 

Pertemuan yang berlangsung di ruang pertemuan FAI Kampus 4 UAD Yogyakarta tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus Dr. H. Masrukhin, S.Ag., M.Pd. dan Wakil Dekan 1 Shofaussamawati, S.Ag., M.Si. Selain perwakilan fakultas, juga hadir Kaprodi Ilmu Alquran dan Tafsir Dr. Abdul Karim, S.S., M.A., Kaprodi Ilmu Hadis Muh. Misbah, Lc., M.Hum., Kaprodi Aqidah dan Filsafat Islam Irzum Fariha, S.Ag., M.Si., dosen Tasawuf dan Psimoterapi Erina Rahmajati M.Psi., serta Kabag dan Kasubag dari Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus. Sedangkan dari pihak FAI UAD dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan, serta Kaprodi dan Sekprodi Ilmu Hadis serta Bahasa dan Sastra Arab yang memiliki kelas internasional pada program studinya di FAI UAD.

Poin penting dari pertemuan ini adalah pengembangan kurikulum kelas internasional, serta program-program yang menjadi pendukung dalam menjalankan kelas internasional. Dekan FAI UAD Nur Kholis merasa senang dapat menerima kunjungan dari Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus serta berharap pertemuan kedua lembaga tersebut bukan hanya sebatas study banding, namun juga bagaimana aktivitas atau tindak lanjut setelah pertemuan tersebut, misalnya melalui kegiatan kerja sama jurnal, konferensi, dan lain sebagainya.