Mahasiswa PBS Terpilih dalam Tim Dahlan Muda Mengabdi #3

Yogyakarta, FAI TERKINI – Nandang Suhendang, mahasiswa program studi Perbankan Syariah terpilih menjadi salah satu dari tim Dahlan Muda Mengabdi #3. Nandang merupakan mahasiswa angkatan 2018 yang memang sudah dikenal sebagai salah satu mahasiswa FAI yang prestasinya berlimpah, baik prestasi akademik maupun non-akademik. Termasuk prestasi kali ini, menjadi tim Dahlan Muda Mengabdi #3 yang hanya dipilih 10 orang saja se-UAD, Nandang menjadi satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Fakultas Agama Islam. Hal tersebut tentu menggembirakan dan juga menjadi motivasi besar bagi mahasiswa-mahasiswa dari program studi lainnya untuk turut bersaing dengan mahasiswa dari fakultas lain. 

Mahasiswa sebagai salah satu sivitas akademika perguruan tinggi memiliki tugas yang mulia untuk bisa melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu wujud dari Catur dharma Perguruan Tinggi. Oleh karena itu untuk mewadahi pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bagi mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan dengan diadakannya program “Dahlan Muda Mengabdi”.

Dahlan Muda Mengabdi diharapkan akan mampu menjadi wadah dan dorongan agar mahasiswa dapat menunaikan kewajibannya, yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa sebagai kaum intelektual dan agent of change bisa menberikan manfaat bagi masyarakat melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu juga melalui Dahlan Muda Mengabdi ini diharapkan dapat mewujudkan salah satu tujuan dari pengabdian kepada masyarakat sebagai Caturdharma Perguruan Tinggi yaitu memajukan kesejahteraan rakyat dan mencerdasrkan kehidupan Bangsa Indonesia. Program Dahlan Muda Mengabdi #3 dilaksankan di desa Kondangjaya, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada 20 Februari – 8 Maret 2021. Semoga kegiatan pengabdian yang dilaksnakan membawa manfaat dan berkah bagi masyarakat dan juga para tim pelaksananya, Aamiin…