Membangun Strategi Dakwah di Era Transisi Teknologi Lewat Pelatihan Da’I Da’iyah

Alhamdulillah atas segala nikmatNya telah terlaksana kegiatan Pelatihan Da’i Da’iyah Fakultas Agama Islam. Kegiatan yang bertema “Membangun Strategi Dakwah di Era Transisi Teknologi dan Meningkatkan Budaya Literasi” ini terlaksana pada hari Sabtu – Minggu tepatnya pada tanggal 22 – 23 Oktober 20222 yang berlokasi di Masjid Muthohirin. Sorosutan, Umbulharjo. Jumlah peserta Pelatihan Da’i Da’iyah yaitu 13 peserta yang berasal dari Fakultas Agama Islam. Kegiatan ini menjadi wadah bagi para peserta untuk mengembangkan bakatnya dalam berdakwah dengan baik dan benar sesuai kaidah – kaidah Islam dengan metode dakwah yang menyesuaikan perkembangan zaman saat ini, sehingga para peserta mampu untuk terjun ke masyarakat.

Pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 kegiatan ini dibuka dengan pembukaan oleh MC dan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua PK IMM FAI, dan sambutan dari Koordinator Departemen Pergerakan dan Pengabdian BEM FAI. Lalu dilanjut dengan beberapa materi yang dipaparkan oleh para pemateri, diantaranya: Ustadz Andi Suseno, Ustadz Fadlurrahman, Ustadz Hendra Dermawan, dan Ustadz Luqman Abdurrahman. Selanjutnya diadakan FGD yang didampingi oleh panitia pada malam hari.

Pada hari kedua yaitu Minggu, 23 Oktober 2022 diawali dengan tahajjud bersama, kultum, dan senam pagi yang didamping oleh panitia. Lalu dilanjut dengan beberapa materi yang dipaparkan oleh beberapa materi, diantaranya: Ustadz Budi Jaya Putra, Ustadz Hatib Rahmawan, dan terakhir Ustadz Yususf Yanuari. Selanjutnya praktek ceramah dari para peserta, dan kegiatan ini ditutup oleh Ketua PK IMM FAI, dan Gubernur BEM FAI pada malam hari.

Dengan diadakannya pelatihan ini, harapannya mahasiswa FAI mampu belajar dan mengembangkan bakat dalam berdakwah dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.