Pelantikan Pengurus ORMAWA FAI Universitas Ahmad Dahlan Periode 2022/2023

Yogyakarta, FAI TERKINI – Telah terlaksana pelantikan pengurus organisasi mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Agama Islam, Universitas Ahmad Dahlan, yang digelar pada tanggal 21 Juli 2022 di Auditorium Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan dengan tema “Aktualisasi Profesionalisme ORMAWA FAI UAD yang Adaptif, Solutif, dan Inovatif”. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FAI, Wakil Dekan FAI, Perwakilan Dosen Program Studi, serta Demisioner ORMAWA FAI. Acara pelantikan diikuti oleh seluruh pengurus ORMAWA FAI UAD baik secara luring maupun daring. 

Pembukaan acara pelantikan ORMAWA FAI UAD periode 2022/2023 dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars Universitas Ahmad Dahlan. Selanjutnya yaitu sambutan-sambutan yang diawali oleh Sefi Fifit Fardana selaku ketua panitia acara pelantikan ORMAWA FAI UAD, lalu yang kedua oleh Fakhri Ilham selaku ketua BEM FAI UAD, dilanjutkan oleh Nabila Mayalibit selaku ketua DPM FAI UAD, dan yang terakhir sambutan dari Dr. H. Nur Kholis S.Ag., M.Ag selaku Dekan FAI UAD sekaligus meresmikan acara pelantikan ini.

Dalam sambutannya, Dr. H. Nur Kholis S.Ag., M.Ag memberikan sedikit pesan sebelum meresmikan acara pelantikan, beliau berharap agar ke depannya ORMAWA FAI UAD akan lebih baik lagi dan dapat mewujudkan ORMAWA yang profesional, adaptif, solutif serta inovatif. Kemudian dilanjutkan dengan acara Stadium General yang diisi oleh Dr. Arif Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I dengan materinya yang berjudul “Social Movement for Islamic Student Organization”. Dari penjelasan materi tersebut hendaknya ORMAWA FAI UAD harus saling menguatkan dalam visi yang akan dibawa pada suatu perubahan.

Acara terakhir yaitu pelantikan ORMAWA FAI UAD 2022/2023 dengan pembacaan sumpah mahasiswa oleh masing-masing ORMAWA FAI UAD, meliputi DPM FAI, BEM FAI, HMPS Bahasa dan Sastra Arab, HMPS llmu Hadis, HMPS Pendidikan Agama Islam, dan HMPS Perbankan Syariah. Setelah pelantikan, acara ditutup dengan doa serta foto bersama sebagai simbolisasi atas terlaksananya pelantikan ORMAWA FAI UAD periode 2022/2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.