PILMAPRES FAI UAD TAHUN 2022, LIMA MAHASISWA RAIH JUARA

Senin, 26/12/2022, Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan memberikan secara simbolis penghargaan dan apresiasi kepada para mahasiswa yang meraih predikat mahasiswa berprestasi. Ada lima mahasiswa yang dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan langsung oleh fakultas. Dalam kesempatan tersebut penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Dekan I FAI UAD bapak Dr. Arif Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I. kepada para mahasiswa. Adapun penetapan Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) FAI tahun 2022 ini diberikan kepada nama-nama berikut:

No Nama NIM Prodi Keterangan
1 Qoni’ah Musallamah 2000031276 PAI Juara I
2 Ali Fatchurrohman 2000027011 ILHA Juara II
3 Azmi Sani 2100028006 BSA Juara III
4 Angga yuniarto 2011031146 PAI Juara Harapan I
5 Alvina Augista 2000032046 PBS Juara Harapan II

Pemilihan Mahasiswa berprestasi sendiri merupakan program rutin Universitas Ahmad Dahlan yang berada di bawah kordinator BIMAWA dan Wakil rektor bidang kemahasiswaan. Dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat fakultas, proses seleksi sendiri melalui berbagai tahap penilaian, baik pemberkasan, portofolio, penilaian karya ilmiah, publik speking, dan wawancara. Dalam proses penilaian pun, turut melibatkan para juri dari kalangan dosen agar penilaian dan pemilihan mahasiswa berprestasi dilakukan secara objektif.

Di akhir penyerahan hadiah dan penghargaan, bapak Dr. Arif Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I memberikan nasehat agar mahasiswa tidak berhenti terus berprestasi. Mahasiswa diminta siap menempa dan menamba wawasan dan skill yang dibutuhkan di masyarakat. Terutama dalam program kampus merdeka, mahasiswa diibaratkan harus memiliki kemampuan gaya berenang yang beragam. Keilmuan prodi yang diambil agar tidak menjadi patokan satu-satunya keahlian yang dimiliki, melainkan mahasiswa harus mampu bersaing dan berprestasi dengan beragam keilmuan dan keahlian yang dimiliki. (Arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published.