Sarasehan Milad Fakultas Agama Islam ke – 26 dan Seminar Pra Muktamar Muhammadiyah ke – 48

Yogyakarta, FAI TERKINI – Resepsi Milad Fakultas Agama Islam ke 26 telah dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2022 secara virtual melalui live streaming youtube Fakultas Agama Islam. Tema yang diangkat pada milad FAI ke 26 ini  adalah “Komitmen Berkemajuan Melintasi Zaman dengan Inovasi dan Pengabdian tanpa henti”” dan tagline “Profesional Berkemajuan”. Sarasehan tersebut dibuka oleh Dekan FAI UAD, Dr. H. Nur Kholis, S.Ag. M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasannya jumlah Mahasiswa Fakultas Agama Islam meningka dari tahun ke tahun. Selain jumlah yang meningkat, IPK Mahasiswa juga meningkat. Pada saat ini FAI sedang mengupayakan untuk menambah satu jurusan yaitu S# Pendidikan Agama Islam. Syarat-syarat yang ada sudah hampir terpenuhi dan menjadi PR yang harus diselesiakan Dekan dan Wadek yang akan dating. Dan dihadiri oleh lebih dari 50 peserta yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan FAI, dan Mahasiswa FAI. Pemateri dalam acara milad FAI ke 26 ini mengundang Prof. Dr. H. Syafiq A. Mughni, MA. 

Dalam sarasehan tersebut beliau menyampaikan bahwasanya komitmen kemajuan harus dilandasi dengan beberapa hal, tauhid, bersumber pada Al Quran dan As Sunnah, menghidupkan ijtihad dan tajdid, mengembangkan washatiyah, serta mewujudkan rahmat bagi seluruh alam.

Kemudian di penghujung acara di isi dengan pengumuman serangakain lomba yang telah diadakan, mulai dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa FAI sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.