TERNYATA 83% PENGUNJUNG WEBSITE FAKULTAS ADALAH NEW VISITOR, FAI PERLU LAKUKAN INI

Dalam diskusi pertemuan kordinasi tata kelola website antara Fakultas Agama Islam dan Biro Sarana Informasi, terkuak bahwa 83% visitor ke website Fakultas adalah new visitor. Hal ini diasumsikan bahwa pengunjung baru tersebut bisa dikatakan sebagai pengunjung baru atau teridentifikasi sebagai calon mahasiswa baru. Hal ini disampaikan oleh Ahmad Azhari dari BSI UAD kepada Fakultas Agama Islam UAD dalam pertemuan yang dilaksanakan pada Selasa 24 Januari 2023 di kantor BSI. Azhari menambahkan bahwa website fakultas setidaknya menjadi kanal informasi berharga. Karena pengunjung baru setidaknya mendapatkan informasi-informasi kunci utama yang ada di website. Karena sebelum mereka beralih ke media sosial atau ke platfom lainnya, kita sebagai penyedia informasi atua pengelola website harus membuat visitor/pengunjung website merasa puas dengan informasi yang kita tampilkan.
Wakil Dekan 1 FAI UAD Bapak Dr. Arif Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I yang turut hadir dalam pertemuan tersebut juga memberikan gambaran tentang keadaan website fakultas. Sejauh ini menurutnya FAI sudah berusaha memaksimalkan update informasi terbaru dari berbabai kegiatan yang di laksanakan. Terlebih saat ini FAI UAD hampir selalu berada di urutan tiga teratas dari jumlah postingan berita di antara fakultas yang ada di UAD. Meskipun disadari belakangan jumlah kuantitas postingan sebetulnya tidaklah menjadi tolak ukur. Karena tampilan website yang membuat pengunjung merasa betah dengan tampilan yang kaya informasi, fitur dan dari sisi desain juga menjadi daya tarik tersendiri.
Dari hasil pertemuan tersebut, Wadek FAI bersama staff dan humas fakultas selanjutnya akan melakukan kordinasi lebih intens secara internal untuk melakukan pemetaan apa saja yang dibutuhkan dan yang akan di tonjolkan pada website fakultas. (Arif)

Leave a Reply

Your email address will not be published.