FAI UAD Tandatangani Kerja Sama dengan STAIMS Yogyakarta, Rancang Sistem Terpadu MBKM PTKIS DIY

Yogyakarta, FAI TERKINI – Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan (FAI UAD) menerima kunjungan dari STAI  Masjid Syuhada Yogyakarta Yogyakarta pada hari Selasa (29/3) dalam rangka mempererat hubungan, sekaligus studi banding pengelolaan fakultas & jurusan serta kesepakatan berbagai kerjasama. Pertemuan yang berlangsung di ruang pertemuan FAI Kampus 4 UAD Yogyakarta tersebut dihadiri oleh Ketua STAI  Masjid Syuhada Yogyakarta Bapak Dr. Azis, S.Ag., M.A., Wakil Ketua II Ibu Dr. Rubini, M.PdI. serta beberapa perwakilan dosen dosen. Dari pihak FAI UAD dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Pimpinan dari seluruh program studi. 

Pertemuan yang berlangsung secara sederhana namun hangat ini diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Dekan FAI UAD, Dr. Nur Kholis, M.Ag. Dalam sambutannya, Nur Kholis menyampaikan pesan selamat datang di Fakultas Agama Islam UAD dan dengan senang hati menyambut baik segenap perwakilan dari kampus STAI Masjid Syuhada Yogyakarta yang secara lokasi masih sama-sama berada di Yogyakarta. Sambutan dilanjutkan oleh Ketua STAI Masjid Syudaha Yogyakarta, Bapak Dr. Azis, S.Ag., M.A. Beliau menyatakan harapan ke depannya dapat belajar serta bekerja sama dengan FAI UAD terutama dalam program MBKM.

Pertemuan yang berlangsung singkat dan padat tersebut membahas mengenai rencana sharing terkait kelembagaan dan sumber daya manusia, pengelolaan jurnal, serta proyeksi tindak lanjut sistem MBKM PTKIS DIY. Hasil kesepakatan kedua belah pihak bahwa ditargetkan pada semester yang akan datang, sistem terpadu MBKM PTKIS DIY akan segera berjalan. Jika program tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana, maka FAI UAD dan STAI Masjig Syuhada Yogyakarta akan menjadi pionir MBKM khusus yang berada di bawah kemenag. Semoga silaturahim dan kerja sama antar kedua lembaga ini dapat membawa berkah dan maslahat untuk semua pihak, Aamiin.