PEKSIMINAS 2020

Yogyakarta, FAI TERKINI – PEKSIMINAS merupakan kegiatan dua tahunan yang berkesinambungan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal PendidikanTinggi melalui organisasi Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) guna memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa. Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi dan kreasi seninya untuk memperkaya budaya bangsa berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika. Keanekaragaman seni dan budaya daerah yang ada di Negara kita perlu kita lestarikan karena melalui seni dan budaya kita dapat meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi persaingan global.

PEKSIMINAS juga dimaksudkan sebagai ajang memupuk rasa persaudaraan,kerjasama, dan menjalin persaudaraan dan kesatuan antar mahasiswa dari berbagai daerah dalam rangka memperkokoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mahasiswa sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa perlu melengkapi dirinya dari segala aspek, termasuk aspek seni dan budaya, yang mengandung segi-segi kepekaan sosial, rasa disiplin, kekompakan, kebersamaan, kepercayaan diri dan lain-lain.

Program kemahasiswaan di Universitas Ahmad Dahlan diprioritaskan pada kegiatan yang dapat mengembangkan softskills mahasiswa. Oleh karena itu, dalam rangka untuk mencapai prestasi yang baik dalam PEKSIMINAS XV maka POKPRESMA BIMAWA UAD akan menyelenggarakan Seleksi Internal. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sekedar kegiatan lomba untuk mencari kemenangan, tetapi juga diharapkan mampu menumbuhkan kemampuan mahasiswa dari segala segi, khususnya bakat dan minat. Ajang lomba sebagai wahana untuk menumbuhkan jiwa kompetisi, mengembangkan kreativitas, melatih kejujuran dan sportivitas, memperluas jaringan, menambah pengalaman, menumbuhkan sikap pantang menyerah. Dalam masa pandemi Covid-19 ini, tentu membutuhkan kreativitas dan inovasi-inovasi baru yang akan menumbuhkan pengalaman dan ilmu-ilmu baru.

TIME LINE

  1. Pendaftaran UAD dan Unggah Karya   29 September 2020 – 12 Oktober 2020
  2. Seleksi/Penjurian                               4 – 15Oktober 2020
  3. Pengumuman                                   16 Oktober 2020
  4. Pendaftaran Nasional                        17 – 20 Oktober 2020
  5. Pembinaan                                      17 Oktober 2020 – 9 November 2020
  6. Pengiriman Karya                             10 – 20 November 2020

CONTACT PERSON:

Jannah : 087866843817 Fendy   : 089679247076

Ketentuan dan Link Pendaftaran