Mahasiswa PAI Luwes Moderatori IWOS 2020

Yogyakarta, FAI TERKINI – Seorang mahasiswi dari prodi PAI, FAI UAD, mendapatkan sorotan kekaguman dalam helatan seminar internasional IWOS 2020 yang diselenggarakan oleh FAI dan diikuti oleh peserta dari berbagai negera pada Rabu (18/11/2020). Shifa Diarsi, mahasiswa PAI angkatan 2015 ini begitu fasih dalam memoderatori presentasi paralel para peserta seminar. Tak tanggung-tanggung, bahasa yang digunakan dalam seminar ini adalah Bahasa Inggris dan juga Bahasa Arab.

Seminar yang memilih tema ‘Nurturing Young Muslim in The Post-Truth Era: Islamic Studies Perspective’ dengan sejumlah narasumber. Narasumber itu Prof FJS Wijsen (Radboud University -Belanda), Prof Dian Masyita PhD (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam International), Dr Zetty Nurzuliana (Dekan Fakultas Pendidikan, Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor/KUIS Malaysia), Dr Muhammad Ismail Aloui (University of Sulthan Maulana Sulaiman Bani Milal Morocco) dengan moderator Fitriasari Yunianti SS MHum.

“Kegiatan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa, dosen dalam dan luar negeri. Setidaknya untuk mendeseminasikan pikiran, gagasan berbasis penelitian pada masyarakat secara internasional,” ujarnya. Ditegaskan, kegiatan ini merupakan implementasi dari kerja sama internasional dari visi universitas dan fakultas yang bertujuan untuk mengenalkan fakultas secara global.