FAI UAD Gelar Pelepasan Calon Wisudawan Periode Oktober 2021

Yogyakarta, FAI TERKINI – Fakultas Agama Islam menyelenggarakan Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati yang digelar secara luring pada hari Rabu (27/10) yang bertempat di Aula Islamic Center kampus 4 UAD. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB yang diawali dengan hiburan dari mahasiswa berprestasi dari program studi Bahasa dan Sastra Arab yang dibawakan oleh Alfin Rizki Fauzia, M. Fazal Maula Kamal, Adinda Nur Fitriyah dan M. Royan Masdaudi. Kemudian dilanjutkan pembukaan serta sambutan dari dekan Fakultas Agama Islam, Dr. H. Nur Kholis S.Ag. M.Ag selaku Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada wisudawan wisudawati terbaik dari prodi Bahasa dan Sastra Arab, Ilmu Hadis, Pendidikan Agama Islam, dan Perbankan Syariah yang dipandu oleh Bapak Wakil Dekan FAI Arif Rahman, SPd.I M.Pd.I serta penyerahan selempang, map dan plakat oleh masing-masing ketua program studi untuk wisudawan dan wisudawati terbaik dari prodi nya masing-masing. Mahasiswa berprestasi dari prodi BSA atas nama Sirril Asror dengan IPK 3.76, prodi Ilmu Hadis atas nama Firki dengan IPK 3.97, prodi Perbankan Syariah atas nama Laurin Aswita dengan IPK 3.95, prodi Pendidikan Agama Islam atas nama Isna Siantari dengan IPK 3.88

, dan prodi Magister Pendidikan Agama Islam atas nama Saibah dengan IPK 3.96. Selain itu ada juga penghargaan bagi wisudawan terbaik yang diraih oleh salah satu mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Arab atas nama Aryzal. Berbagai prestasi yang diraih yaitu Menjabat sebagai Ketua HMPS 2019-2020, juara 1 lomba pidato pidato B.Arab Milad FAI UAD ke-22 tahun 2018, Juara III pidato 3 bahasa Milad FAI 2017, Juara II pidato Nasional PTKIS Se-Indonesia, Juara III pidata B.Arab regional DIY Jateng, Juara IV Lomba kompetisi video pendek UAD 2020, dan Juara II lomba vidio pendek B.Arab tingkat Internasional 2020.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan wisudawati terbaik yang disampaikan oleh Isna Siantari mahasiswi dari prodi Pendidikan Agama Islam. Kemudian dilanjutkan hiburan yang dibawakan oleh Adinda Nur Fitriyah, M.Royan Masdaudi, Zahrotul Mukarromah, dan Titiya Utami. Selain itu ada juga webinar Motivasi Kewirausahaan yang disampaikan oleh bapak H. Ardi Sehami S.Ag., M.MPAR., M.M. Selanjutnya pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Abdul Mukhlis S.Ag, M.Ag. Lalu penutupan acara pada pukul 11.00 WIB. Acara penutupan diiringi dengan lagu zapin Melayu yang dibawakan oleh Adinda Nurfitriyah, M.Fazal Maula Kamal, M.Royan Masdaudi, dan Alfin Rizki Fauzia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.